Asus
Pekerja Sosial Masyarakat di Bolmut dibekali Peningkatan Kapasitas
New Posko Manado, Bolmut - Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pekerja sosial masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pemerintah kabupaten menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas potensi sumber kesejahteraan sosial para pekerja 
 
sosial masyarakat Kabupaten Bolmut Tahun 2022, bertempat di RM Laviesta, Desa Kuala Utara, Kecamatan Kaidipang, akhir pekan lalu. 
 
Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bolmut Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Abd Mutoh DG Mulisa. 
 
Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. 
 
Dikatakannya, penyelenggaraan kesejateraan sosialisai di Indonesia bertumpu pada empat pilar yaitu, rehabilitas sosial, perlindungan dan jaminan sosial, penaganan fakir miskin dan pemberdayaan sosial.
 
Sumber daya sosial atau potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) seperti pekerja sosial masyarakat (PSM), tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), karang taruna, dan lembaga kesejahteraan sosial diharapkan secara optimal dapat berkontribusi dalam penyelanggaraan kesejahteraan sosial yang dilakasanakan di pusat dan di daerah melalui mekanisme dekonsenentrasi dan tugas pembantuan baik provinsi maupun kabupaten.
 
"Pekerja sosial masyarakat adalah bagian dari potensi sumber kesejahteraan sosial yang harus bersinergi engan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara yang meliputi rehabilitas sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial sesuai lingkup wilayah penugasan hingga di tingkat pedesaan," ungkapnya. 
 
Turut hadir, Staf khusus Bupati Bolmut, Narasumber dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Sosial Bolmut Bersama jajarannya, dan Peserta Sosialisi. (feb) 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar