Asus
Dirkamtib Ditjenpas Periksa Situasi Rutan Manado

Kliksulut.com - Kendati situasi Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado selama ini relatif aman, tertib dan terkendali, namun pengawasan melekat tetap menjadi prioritas dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Ini terlihat dengan kunjungan kerja dari Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Abdul Aris, Senin (29/05) yang memantau dan melihat langsung kondisi dan situasi di dalam Rutan Manado.


Direktur Keamanan dan Ketertiban, Abdul Aris yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, Kusnali bersama jajaran diterima langsung oleh Plh Ka Rutan Manado, Joutje E. Sinaulan, bersama seluruh pejabat struktural.


Abdul Aris meninjau secara langsung area yang dapat berdampak terjadinya gangguan Kamtib serta melihat situasi dan kondisi yang ada mulai dari Ruangan Pelayanan Tahanan, Kantin, Poliklinik, Dapur, serta Blok Hunian.


Ia juga memberikan penguatan kepada pegawai yang ada agar terus meningkatkan upaya deteksi dini mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta meningkatkan kebersihan.

 

Pelaksana Harian Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Joutje E. Sinaulan menyampaikan.


"Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Direktur Keamanan dan Ketertiban di Rutan Manado serta kami akan terus berupaya untuk selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kebersihan di Rutan Manado," ujarnya. (*/don)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar