Asus
5.093 Siswa SD dan SMP Terima Seragam Gratis

KLIKSULUT, BOLSEL--Demi meningkatkan kualitas dunia Pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memberi perlengkapan sekolah bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal ini sebagaimana, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bolsel Rante Hattani, ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin. Untuk tahun ini, pihaknya menganggarkan perlengkapan sekolah bagi anak SD sebanyak 3.339 siswa, dan SMP 1.754 siswa. “Jadi, totalnya 5.093 siswa, yang akan mendapatkan seragam gratis," terang Hattani.

 Lanjutnya, Dirinya berharap program ini dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di daerah tercinta ini.“Semoga langkah, ini dapat meringankan beban orang tua murid," harap peraih Woman Development itu.

 Sebelumnya, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru, menuturkan setiap tahunnya bantuan seragam gratis akan dianggarkan, bagi anak didik SD dan SMP. “Langkah ini, sebagai salah satu bentuk keseriusan Pemkab Bolsel dalam memenuhi kewajiban mencerdaskan generasi Bolsel tercinta," beber Kamaru.

 Lanjutnya, pemimpin yang dikenal religius ini, berharap program ini dapat menekan angka putus sekolah.

 “Semoga program ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa-siswi," harapnya.

 Lebih lanjut, anak dari pensiunan Guru ini, meminta kepada Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru dimutasi baru-baru, agar segera melapor dan bekerja ditempat masing-masing.

 “Masih banyak pekerjaan yang penting dan harus direalisasi, demi kemajuan dunia Pendidikan," tegasnya.

 Pemimpin yang dikenal religius ini, mengimbau para Kepsek, dan Dewan Guru, memotivasi para siswa, agar dapat berprestasi ditengah Pandemi ini.

 “Pihaknya optimis, jika Kepsek dan Dewan Guru secara terus menerus memotivasi siswa. Maka, pembangunan SDM di Bolsel akan menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Terpisah, salah satu orang tua siswa, Yulfita Hasan, saat ditemui mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan perlengkapan sekolah tersebut.

 “Alhamdulilah, Terima kasih kepada Pak Bupati dan pihak sekolah dengan bantuan ini. Sebab, kami sebagai orang tua sangat terbantu dan bisa mengurangi beban kami ditengah masa sulit akibat pandemi covid-19,” singkat Dian, sapaan akrabnya. (sid)



Berita Terkait

TInggalkan Komentar