Asus
Kajati Sulut Resmi Membuka Vaksinasi Umum dan Anak Usia 12-17 Tahun di Kota Bitung

KLIKSULUT --- BITUNG -- Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara A. Dita Prawitaningsih, SH., MH, menghadiri kegiatan Pembukaan Vaksinasi Umum dan Vaksinasi Anak (12-17 Tahun),di Tribun Kantor Walikota Bitung, Senin, (20/09/2021). 

 
Kegiatan vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama antara Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Bitung.  Dalam kegiatan ini, Kajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH., MH., bersama Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M., membuka secara resmi acara Vaksinasi Umum dan Anak. 
 
Dalam sambutannya, Kajati Sulut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu dan mempercepat program pemerintah dalam melakukan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi masyarakat Sulut dan masyarakat Kota Bitung, mengingat Kota Bitung yang merupakan pintu masuk Sulawesi Utara lewat jalur laut yaitu melalui Pelabuhan Samudera Bitung. Kajati Sulut mengharapkan agar program vaksinasi ini dapat terus dilakukan agar Herd Immunity semakin cepat terbentuk, sehingga seluruh masyarakat Indonesia dapat menjadi sehat dan pandemi Covid-19 ini dapat cepat berlalu. 
 
Kajati Sulut juga berpesan kepada masyarakat agar tidak memilih-milih jenis vaksin yang akan digunakan, mengingat semua vaksin sama dan sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19, namun demikian Kajati Sulut mengingatkan agar masyarakat Sulut untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan meskipun telah divaksin. Mari jo torang ba vaksin, jangan takut ba vaksin, karena kalau torang so ba vaksin maka herd immunity masyarakat Kota Bitung akan cepat terbentuk sehingga dengan sendirinya  herd immunity masayarakat Sulut, jumlahnya akan semakin meningkat dan Indonesia akan semakin sehat, dan kita tetap berdoa agar perekonomian negara kita akan kembali berjalan dengan normal. 
 
 Sementara itu pada kesempatan yang sama juga, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa vaksinasi di Kota Bitung sudah terlaksana dengan baik, dimana setiap harinya penduduk Kota Bitung yang divaksin hampir mencapai 5000 orang, sehingga diperkirakan pada akhir bulan September 2021 ini, Kota Bitung akan mencapai herd immunity. 
 
 Walikota Bitung sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada ibu Kajati Sulut beserta seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut yang turut mendukung dan bekerjasama demi mempercepat program vaksinasi di semua daerah yang ada di Sulawesi Utara, khususnya untuk Kota Bitung. 
 
Kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr. Drs. Audy Pangemanan, AP, M.Si, Asisten Intelijen Stanley Yos Bukara, SH., MH., Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap, SH., MH., para Koordinator Kejati Sulut, para Kasi Kejati Sulut serta para pejabat di jajaran Pemerintah Kota Bitung yang terkait. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.(***/YUD)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar