Asus
Penegasan Wali Kota di Presentasi KUA PPAS
Kliksulut - Pada presentasi KUA PPAS tahun anggaran 2022 daru sejumlah perangkat daerah, wali kota Tomohon, Caroll J.A. Senduk memberikan penegasan terhadap sejumlah perangkat daerah. 
Menurut Walikota terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, agar memprioritaskan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) terhadap Guru Tenaga Kependidikan (GTK).
Selain itu pemberian beasiswa Tomohon Hebat baik akademik maupun non akademik, sesuai dengan visi, misi dan program Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.
Juga memberikan perhatian bagi pengembangan budaya di kota Tomohon.
Sedangkan untuk Dinas Kesehatan, Walikota juga memberikan saran agar memprioritaskan anggaran untuk program dan kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Propinsi antara semisal penanganan covid-19, JKN dan stunting, sehingga pada tahun 2022 nanti program kesehatan akan lebih mengena kepada masyarakat. 
Disektor Pertanian,  Walikota berharap agar memperkuat brigade alsintan yang ada di dinas pertanian agar nantinya petani dapat mengakses peralatan pertanian dan untuk operasional dan maintenance nantinya akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota. 
Selain itu Dinas Pertanian nenyusun perencanaan agar tahun 2022 untuk biaya operator, alat dan bahan ditanggung pemerintah kota. 
Dikandung maksud semua itu dalam rangka peningkatan produksi pertanian serta kesejahteraan petani yang ada di Tomohon.(*)


Berita Terkait

TInggalkan Komentar