Asus
Walikota Ikuti Peringatan HAN 2021
KLIKSULUT - TOMOHON - Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, SH didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr. John Lumopa, M.Kes. dan Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu, M.A.P. mengikuti secara virtual Kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2021.
 
Peringatan Hari Anak Nasional ini bertemakan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” berdasarkan amanat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang dilaksanakan di tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri.
 
Hari Anak Nasional merupakan momen yang tepat untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, serta berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, dan juga mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.
 
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI merumuskan tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.(ys)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar