Asus
Pemda Serahkan Bantuan Kepada 3.890 Masyarakat Kurang Mampu

Tampak Wabub Bolmut saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima bantuan.(foto:ist)

 

KLIKSULUT,BOLMUT - Rabu, (12/02), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Sosial, kucurkan bantuan sosial  kepada 3.890 warga kurang mampu.Bantuan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 6 kecamatan yakni Kecamatan Sangkub sebanyak 526 penerima, Bintauna 773, Bolangitang Timur 911, Bolangitang Barat 730, Kaidipang 439 dan Pinogaluman 511 penerima.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabub) Bolmut Drs Amin Lasena yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat dan dihadiri oleh masyarakat penerima bantuan yang tersebar di enam kecamatan.

Wabub dalam sambutannya menyampaikan, mengapresiasi dan mendukung penuh program bantuan sosial ini.

“Saya mengapresiasi kepedulian kita semua dalam mengatasi masalah sosial di daerah ini. Bantuan sosial ini bisa digunakan tepat sasaran untuk kebutuhan pokok seperti beras, lauk pauk, ikan dan telur, dan tidak digunakan sembarangan untuk membeli hal-hal seperti mie instan, ikan kaleng, rokok dan pulsa,” terangnya.

Pihaknya berharap agar Pemerintah Desa bisa turut mengawasi penggunaan bantuan sosial ini.

“Jika Pemerintah Desa menemukan penyalah gunaan bantuan ini, harap dilaporkan kepada Dinas Sosial agar penerima terkait bisa segera diganti," terang Wabup.

Diketahui, bantuan sosial ini sebesar Rp 150.000 perbulannya. Pemerintah Daerah pun menjalin kerja sama dengan Bank BNI dan Bulog, untuk pembelian sembako hanya bisa dilakukan di E-Warong pada setiap desa yang telah ditunjuk pemerintah. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar