Asus
Tulude Manado Dipadati Ribuan Warga

KLIKSULUT, MANADO – Perayaan Pesta Adat Tulude Manado Rabu (5/2) berlangsung meriah dipadati ribuan warga Nusa Utara di Manado. Upacara adat Tulude sendiri merupakan wujud ungkapan syukur atas penyertaan Penguasa Alam Raya terhadap segala pergumulan hidup umat, yang diwujudkan secara ter indera baik melalui ungkapan doa dan karya seni. Selain itu, Tulude juga sebagai wahana instropeksi diri dalam pengakuan iman, serta memohon penyertaan Tuhan untuk kehidupan dimasa mendatang yang diexpresikan dalam kerukunan persaudaraan.

 

Walikota Manado dalam sambutannya mengapresiasi panitia dan warga Nusa Utara yang mensukseskan perayaan pesta adat Tulude di Manado. “Kami bersyukur acara ini bisa berlangsung  aman dan sukses di Rumah Besar kita di Manado, kota rukun dan damai dengan beragam suku budayanya,” ujar GSVL sambil mengatakan pesta adat Tulude telah menjadi bagian agenda pariwisata tahunan di Manado.

Walikota meminta dukungan warga Nusa Utara untuk terus mendukung program-program pemerintah kota kedepan, untuk menjadikan Manado sebagai Kota Wisata Dunia. “Banyak agenda iven di kota ini dari berbagai unsur golongan, agama, dan seni budaya yang bisa kita jual sebagai daya tarik kota ini,” kata walikota dua periode ini optimis.

Gelaran sendiri diawali dengan pawai akbar dari Gereja Sentrum melewati pusat kota TKB menuju lapangan Sparta Tikala Manado. Iven diisi dengan pemotongan kue Tamo, doa bersama 6 Agama, serta pagelaran seni budaya dari ragam budaya dan agama di kota ini. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar