Asus
Bupati Yasti Hadiri Workshop Kode Etik BPK-RI

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri Workshop tentang kode etik BPK-RI, yang digelar di Hotel Four Point, Manado, Selasa (28/1/2020)

 
KLIKSULUT, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri Workshop tentang kode etik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang digelar di Hotel Four Point, Manado, Selasa (28/1/2020).
Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, DR Angung Firman Saputra.

Bupati Yasti hadir dalam kegiatan workshop turut didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Rio Lombone yang juga merangkap Plt Inspektur Daerah.

Menurut Kepala BKD Bolmong, Rio Lombone, kegiatan yang dihadiri para kepala Daerah, Sekretaris Daerah serta ketua DPRD Kabupaten Bota se-Provinsi Sulawesi Utara itu, guna membahas terkait 2 peraturan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Yakni peraturan nomor 4 tahun 2018 tentang kode etik Badan Pemeriksa Keuangan (BP), serta Peraturan BPK nomor 5 tahun 2018 tentang Majelis Kehormatan Kode etik Badan Pemeriksa Keuangan. “Intinya BPK menyampaikan kembali tentang apa saja yang menjadi pegangan mereka dalam menjalankan tugas dan fungsi BPK.

Dalam hal ini kode etik dan MKKE. Dan akan dilaksanakan sebaik-baiknya. Semua nilai-nilai dasar BPK yaitu independensi, integritas dan profesionalisme harus diwujudkan dalam sikap, ucapan dan perbuatan oleh pemeriksa dalam menjalankan tugasnya,” tandas Rio Lombone.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar