Asus
Dinkes Bolmut Protek Wilayah Perbatasan, Cegah Virus Corona

Febiyanto Lumoto 

KLIKSULUT, BOLMUT-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bertekad untuk memproteksi seluruh masyarakatnya dari ancaman virus mematikan atau yang disebut Corona.

Pencegahan mulai disiapkan, salah satunya lewat sosialisasi untuk masyarakat di wilayah perbatasan baik yang berada di perbatasan Bolaang Monondow (Bolmong) – Bolmut di Kecamatan Sangkub, maupun perbatasan Gorontalo Utara (Gorut) – Bolmut di Kecamatan Pinogaluman.

“ Lewat perintah resmi pimpinan, kami diinstruksikan untuk melaksanakan langkah-langkah pencegahan dimulai dari wilayah perbatasan. Sebab pada kedua daerah yang berbatasan langsung dengan Bolmut itu, terdapat dua perusahaan besar yang mempekerjakan orang asing,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit dan Wabah (P2W) Dinkesd Bolmut Febyanto Lumoto SKM MKes.

Diantara langkah yang disiapkan Dinkes adalah sosialisasi pencegahan corona bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan dan secara umum untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Bolmut.

Namun pertama ini, akan diawali dari wilayah perbatasan karena alasan yang telah disebutkan.

Sehingga perlu untuk diperketat pengawasan, utamanya kesehatan masyarakat setempat dan memberikan pemahaman tentang cara memproteksi diri dan keluarga dari kemungkinan terjangkit atau diserang virus corona. "Insya Allah kami akam mulai menyampaikan surat pemberitahuan ke wilayah perbatasan dan sosialisasi dipastikan digelar minggu ini juga,”ungkapnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar