Asus
Disperindagkop Data Koperasi dan UMKM

KLIKSULUT, BOLSEL -- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop-UMKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pekan ini akan turun lapangan melakukan pemutakhiran data Koperasi dan UMKM.

Hal ini diakui Kepala Disperindagkop-UMKM Bolsel, Alsyafri Kadullah, saat bersuah dengan pewarta pekan lalu. Menurutnya, pemutakhiran ini dilakukan untuk mencegah adanya koperasi ilegal yang beroperasi tanpa izin usaha.

“Pendataan ini biasa dilakukan pada awal tahun, untuk mendapatkan data konkrit yang diperlukan guna mengambil kebijakan dalam pembinaan koperasi dan UMKM ke depannya,” katanya.

Senada diakui Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Bolsel, Delfian Giputra Thanta. Dikatakannya, sejauh sebanyak 78 koperasi yang terdata di Disperindagko-UMKM.

“Pendataan ini begitu penting. Sehingga, bisa ketahuan koperasi yang sudah tidak aktif lagi dan tidak beroperasi sebagaimana mestinya. Sebab, koperasi yang sudah tidak aktif ataupum UMKM, akan mempengaruhi kebijakan yang akan diambil kedepannya,” ujarnya.

Untuk tahap awal katanya, pendataan akan mulai dilakukan dari Kecamatan Posigadan dan Tomini. “Kita targetkan Januari ini selesai dilakukan pendataan untuk Dua kecamatan,” tandasnya.(*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar