Asus
Bupati dan Kapolres Tanam Pohon Jenis Mahoni, Cempaka dan Nantu

Foto . Kapolres Boltim AKBP Irham Halid dan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar foto bersama siswa, mahasiswa sebelum melakukan penanamam pohon.

 

KLIKSULUT, BOLTIM- Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kepolisian Polres Boltim melakukan penanaman pohon jenus mahoni, cempaka dan pohon Nantu bersama seluruh komponen yang ada, Jumat (10/01).

Penanaman pohon itu dilakukan Kapolres Boltim AKBP Irham Halid bersama dengan Bupati Boltim Sehan salim Landjar beserta seluruh jajaran, guna menindaklanjuti program Kapolri terkait Polri peduli penghijauan penanaman pohon di sejumlah Polsek dan di halaman Polres Boltim.

Terkait hal iti, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Boltim yang peduli dengan penghijauan di Kabupaten Boltim.

"Upaya penanaman pohon ini sangat baik, sudah lama digalakkan Presiden sebelumnya tentang wajibnya penghijauan, sehingga itu saya ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Boltim," kata Eyang sapaan akrab Sehan Landjar. 

Menurut Bupati Boltim dua periode ini, hal yang dilakukan ini sangan baik untuk Boltim, sebab fenomena saat ini memasuki kata menghawatirkan, bencana alam seperti banjir disebabkan karena rusaknya ekosistem, kerusakan alam begitu tinggi karena ulah tangan manusia.

"Saya kira bukan hanya infrastruktur atau kecanggihan dan kesehatan yang perlu kita perhatikan, namun keseimbangan populasi ekosistem kehidupan sangat penting untuk kita wariskan kepada anak cucu kita. Bila setiap hari kita menanam pohon berarti kita menanam kebaikan karena pohon sangat baik bagi oksigen kita," ungkapnya.

Sementara iti, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid mengatakan, dengan hal ini pihaknya juga mengapresiasi Pemkab Boltim yang terus mendukung dan menjadi mitra bagi Polres Boltim selama berada di Boltim.

"Penanaman dan penghijauan ini merupakan program Kapolri, Polres Boltim melaksanakan perintah dengan melakukan penghijauan di halaman Polres, Polsek dan daerah-daerah yang rawan longsor," kata Irham.

Menurutnha, dalam rangka program penghijauan ini, nantinya akan menjadi warisan untuk anak cucu kita.

"Penghijauan ini dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin, dimulai di beberapa polsek di Boltim baik Polsek Modayag, Polsek Nuangan dan polsek kotabunan. Sekitar 100 personel kepolisian yang turut ambil bagian dalam kegiatan Polri peduli penghijauan," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Boltim yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Nursiwin Yunus Landjar Dunggio, Sekda Boltim Sonny Waroka, Asisten II Robi Mamonto, Ketua KPU dan Bawaslu, Pimpinan SKPD, Ketua KNPI Boltim Amalia Ramadhan S Landjar, Pemerintah Kecamatan dan Desa, Serta Siswa-Siswi Pramuka yang turut serta melakukan penanaman pohon.(*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar