Asus
535 Gereja Aman  Gelar Ibadah Natal
KLIKSULUT, AMURANG--Perayaan Natal kelahiran Yesus Kristus di wilayah Minahasa Selatan Rabu (25/12) (Minsel) berlangsung aman dan sukses.
Mulusnya prosesi perayaan hari besar umat kristiani, mulai praNatal, ibadah Natal di 535 Gereja yang tersebar di 17 Kecamatan, 167 desa dan 10 kelurahan di Minsel tak lepas dari peran Polres Minahasa Selatan, Satpol PP, Dishub, TNI
Panji Yosua dan Pemuda Muslim.
Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo Sik didampingi Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid Sik mengatakan, Pengamanan ibadah Natal melibatkan 227 personel gabungan Polres Minsel dan Polsek jajaran. Serta dukungan dari anggota TNI, Dishub, Sat Pol PP, Panji Yosua, Ormas Islam serta Ormas Adat Laskar Manguni Indonesia (LMI) (Lihat grafis_red).
Ditambahkan Konsep pengamanan ibadah puncak Perayaan Natal di wilayah Polres Minsel dilaksanakan terbuka, mengedepankan Polisi berseragam dengan dukungan pengamanan tertutup dari fungsi Intelijen dan Reskrim.
“pengamanan sendiri sudah dimulai sejak malam  prosesi ibadah malam Natal dilanjutkan pada ibadah pagi yang merupakan puncak Ibadah Perayaan Natal umat Kristen Protestan dan Kristen Katolik. Keseluruhannya berjalan lancar dan kondusif,” terang Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK.
Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, mengungkapkan rangkaian Ibadah Natal di wilayah Minsel ini sukses dan tak lepas dari dukungan serta peran aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas.
 
“Secara keseluruhan ibadah puncak perayaan Natal di 535 Gereja yang ada di Minsel, berjalan dengan aman, baik, lancar dan kondusif. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran masyarakat yang telah bersama-sama mewujudkan Perayaan Natal yang aman dan nyaman serta tertib,” ungkap Kompol Syaiful.
Sementara Budianto Abdul, GP Ansor Kecamatan Tenga mengatakan tidak mengetahui persis jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan. Namun pengurus GP Ansor Tenga, sudah berkomitmen akan terlibat langsung dalam pengamanan perayaan Natal.(*)


Berita Terkait

TInggalkan Komentar