Asus
Awal  2020, 18 Unit Kios di Pasar Tondano Siap Ditempati
FASILITAS : Nampak bangunan kios yang sudah hampir selesai pekerjaannya. (foto/ist)
 
KLIKSULUT, MINAHASA - Pasar Rakyat Tondano saat ini mulai berbenah. Pasalnya, di awal tahun 2019 telah di resmikan bangunan 2 lantai untuk pedagang pakaian. Dan pada bulan Juli tahun ini, pemerintah talah melakukan pembangunan kios baru sebanyak 18 unit di pasar tersebut. 
 
"Pembangunan 18 kios baru di pasar Tondano ini mulai di kerjakan sekitar bulan Juli 2019 lalu dengan anggaran 2 M lebih. Dan pembangunan ini akan di tempati para pedagang yang belum mendapatkan tempat berjualan," kata Kepala Pasar Tondano, Djonly Rori, Selasa (17/12).
 
Menurutnya, jika semua pedagang bisa menempati kiosnya sendiri-sendiri, dengan begitu mereka tak akan menimbulkan kecemburuan.
 
"Kami sudah berlakukan adil kepada semua pedagang yang belum memiliki kios," ujarnya.
 
Rori pun menegaskan kepada pedagang yang telah memiliki kios sebelumnya, tidak dapat lagi menempati tempat yang baru. "Selain itu, kami juga menertibkan para pedagang di dalam pasar rakyat yang belum mendapatkan kios, juga demi kelancaran dan kenyamanan bagi konsumen," ungkapnya.
 
Diapun mengatakan, pembanguna 18 unut kios ini akan selesai akhir tahun ini, sesuai dengan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 150 hari kalender. "Pedagang yang belum memiliki kios,  Januari tahun depan akan menempati kios ini," tandasnya. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar