Asus
 Porprov 2019, Atlet Kotamobagu Persembahkan 40 Medali

FOTOO: Tony Ponongoa / Kepala Dispora

 

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU—Atlet Kota Kotamobagu yang tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X di Kota Bitung, berhasil membawa pulang 40 medali yang terdiri dari 11 medali emas, 8 perak dan 21 perunggu. Total perolehan medali itu menempatkan Kota Kotamobagu berada pada peringkat sembilan peraih medali terbanyak.

“Ini hasil yang sangat luar biasa untuk ukuran Kota Kotamobagu. Dengan anggaran yang minim dan terbatas, kita bisa memberangkatkan 164 atlit. Dan Alhamdulillah atlet-atlet kita bisa mempersembahkan medali dari beberapa cabang olahraga,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa.

Meski berada di peringkat sembilan, namun ia mengaku perolehan jumlah medali yang didapat tahun ini meningkat dibandingkan Porprov sebelumnya. “Tahun 2017 kita hanya dapat empat emas, dan tahun ini dapat 11. Berarti ada peningkatan. Apalagi banyak daerah yang menggunakan atlit dari luar daerah yang sudah pernah ikut PON, Pra PON dan bahkan atlet Asean Games. Kita hanya dengan atlet lokal tapi bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain,” ujarnya.

Di sisi lain, ia berharap semua atlet yang mengikuti ajang tersebut bisa menjadikan pelajaran dan pengalaman dari penyelenggaraan Porprov tahun ini. “Kita harus belajar dari pengalaman. Harus banyak latihan lagi dan perbanyak ikut kompetisi,” harapnya. 

Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, menyampaikan apresiasi kepada tim official dan semua atlet Kota Kotamobagu yang sudah berjuang atas nama daerah di Porprov tahun ini. “Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih para atlet Kota Kotamobagu pada Porprov kali ini. Harapan kami, agar semua terus berlatih dan meningkatkan kemampuan sebagai bagian dari persiapan menghadapi turnamen atau kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” ujar Nayodo, usai menghadiri penutupan Porprov di aula Kantor Wali Kota Bitung. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar