Asus
Manado Jawara, Bitung Peringkat Dua

Foto: Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban saat penutupan Porprov Senin (9/12) (*)


KLIKSULUT, BITUNG—Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE memberikan sambutan pada upacara penutupan  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X 2019, di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Senin (9/12).


Lomban dalam sambutannya menutup segenap rangkaian Porprov ke-X mengatakan, dengan selesainya Proprov ini maka tidak dapat dipungkiri para atlet daerah yang menjadi peserta telah mendapat pemahaman akan nilai-nilai perjuangan untuk menjadi yang terbaik dan keiklasan menerima keunggulan orang lain.
"Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran panitia pelaksana dan pohak terlibat lainnya yang senantiasa mendukung kegiatan bernilai konstruktif ini hingga dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses," ucap Lomban.


Lanjutnya, menjadi harapan kepada para atlet kiranya pengetahuan dan pengelolaan bahkan makna kebersamaan dan persaudaraan yang telah diperoleh dalam kegiatan ini akan menjadi bekal dalam tugas dan kewajiban melanjutkan pembangunan daerah dan bangsa dalam berbagai dimensi kehidupan ke depan.
Di samping itu juga bagi peserta  Lomban berpesan sebagai representasi dari generasi-generasi unggul bumi nyiur  melambai yang memiliki kepribadian sikap dan perilaku yang layak diteladani maka di pundak saudara-saudara ditumpukan berjuta harapan untuk membari kontribusi positif bagi pembagunan di daerah dan bangsa.

Sementara itu selaku pengurus KONI Sulawesi Utara menyampaikan laporan Porprov ke -X 2019 diikuti 15 kabupaten kota se-Sulut dengan rincian atlit 2721 orang, pelatih 412 orang dan official 514 orang.


Juara 1 diraih Kota Manado dengan peroleh medali emas 74, perak 45, perunggu 50. Jumlah keseluruhan 168. Juara 2 diraih Kota Bitung peroleh medali emas 48, perak 39, perunggu 52. Jumlah keseluruhan 138. Juara 3 Minahasa peroleh medali emas 30, perak 44 perunggu 45 jumlah keseluruhan 119.


Turut hadir upacara penutupan Porprov Sulawesi Utara ke-X 2019 Ketua TP PKK Kota Bitung, Sekretaris daerah kota Bitung, seluruh asisten bersama jajaran KPD,
Ketua KONI Sulut bersama jajaran pengurus, unsur Forkopimda Provinsi Sulut, unsur Forkopimda Kota Bitung, Pimpinan DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo,
Ketua MUI, seluruh atlet dan pelatih. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar