Asus

 

KLIKSULUT, BOLMUT—Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) menempati urutan 14 dari 15 kabupaten kota yang ikut serta dalam ajang Proprov ke X di Bitung.

Bolmut meraih dua perak dan tujuh perunggu dengan total keseluruhan 9 medali. Sementara itu di posisi ke 15 adalah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) dengan jumlah medali yang diraih adalah lima perunggu.

Sementara itu Ketua KONI Bolmut Moh Christofel Buhang ketika dikonfirmasi mengatakan,  dari sembilan Cabor yang diikutikan,  hanya ada beberapa cabor yang berhasil meraih juara medali perak dan perunggu.

 “Kita tidak perlu kecewa dengan hasil seperti itu. Persiapan kita sangat prematur dari sisi waktu. Dan untuk berikutnya KONI dalan hal ini sebagai induk organisasi olehraga yang ada di Bolmut akan melakukan mempersiapkan  betul atlet-atlet yang nantinya akan mengikuti kegiatan Porprov 2021 nanti," jelasnya.

Ditambahkan juga,untuk menghadapi Porprov 2021 pihaknya akan menggelar Pekan Olahraga Daerah (Porda) dengan tujuan untuk menyeleksi atlit -atlet yang akan diikutkan di kegiatan Porprov serta akan diberi pelatihan khusus.

Lanjutnya juga, untuk menghadapi Porprov 2021 yang nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Bolmong, tentunya membutuhkan kesiapan yang matang. Hal tersebut tentunya sangad membutuhkan dukungan dari pemerintah dan juga legislatif. “Kita butuh dukungan,” jelasnya.  (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar