Asus
Nominal Uang Reses Jadi Konsumsi Publik, Jurani Pastikan Transparan

Foto: Jurani Rurubua

 

KLIKSULUT, MANADO—Legislator Tikala Jurani Rurubua memposting besaran dana reses diakun pribadinya. Srikandi PSI ini mempublish rincian anggaran reses yang akan digunakan Rurubua Sabtu akhir pekan ini.

Dalam akun itu, Jurani akan mengadakan reses pertama saya. Untuk itu dirinya mengundang masyarakat Kelurahan Kairagi Dua serta  Politeknik tepatnya di daerah Perumahan Dipendamas. Uniknya lagi personil Komisi III DPRD Manado ini secara transparan membuka kepada publik dana reses yang didapat untuk satu kali kegiatan yang akan dilakukannya di dua titik. Dana yang didapatkan adalah sebagai berikut: uang katering untuk dua titik reses 25 juta, snack dan nota materai dari rekanan/perusahaan 4,5 juta, sewa tempat dan tenda perlengkapan lainnya 2 juta, sewa sound sistem 1 juta, kursi dan perlengkapan data administrasi 1. 250.000 dan media ditanggung dana pribadi.

“Total dana reses adalah  33.750.000. Dana ini merupakan uang rakyat dan akan dipergunakan dengan benar dan kwitansi sesuai dengan yang pergunakan,” jelasnya.


Lanjutnya, uang reses tidak akan diambil untuk pribadi. Melainkan akan diberikan untuk keperluan masyarakat di wilayah reses tersebut. “Saya buka secara transparan biaya reses yang telah dipakai," ungkapnya seraya mengajak warga proaktif mengawasi uang APBD termasuk yang digunakan wakil rakyat. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar