Asus
Voli Ball Putra Bolmong

 

 

 

KLIKSULUT, BOLMUT—Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Bolmong Utara (Bolmut) Tebas PBVSI  Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pertandingan yang dilaksanakan di Gor Dua Sudara Kota Bitung Selasa (3/12) kemarin dalam rangka iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), cukup seru disaksikan. Kurang lebih 200 penonton dari Bolmut dan Bolmong menyaksikan pertandingan dengan teriakan keras sambil memberi semangat kepada timnya yang bertanding di laga tersebut.

Diakui, perlawanan antara Bolmong terhadap Bolmut cukup merepotkan. Namun pertahanan kunci keberhasilan meredam permainan tim lawan. "Passing libero kita diminta harus tambah dimaksimalkan lagi. Kunci pertahanan untuk kita balik menyerang," jelas Ketua KONI Bolmut, Christofel Buhang.

Permainan yang dipertontonkan kedua tim menurutnya berimbang hingga terjadi saling kejar poin disetiap set pertandingan. "Luar biasa pertandingan, permainan berimbang dan dewi fortuna memihak kepada kita," jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya mengapresiasi kerja keras pemain, hingga mampu menumbangkan tim dari Kabupaten Bolmong dengan skor 3-2. "Kita tentu sangat bersyukur berhasil meraih kemenangan dari Kabupaten Bolmong," ringkasnya.

Ditambahkannya, keikut sertakan di Porprov kali ini mereka menargetkan tembus ke babak final meski lawan-lawan berat menanti dibabak berikutnya. Namun kami tetap optimis jika atlet yang kita utus kali ini memang benar-benar berkualitas serta memiliki semangat yang tinggi dalam hal bertanding demi membawa nama baik Bolmut," cetus Buhang.

Disisi lain, pengasuh tim Voli Ball Putra Bolmut, Moh Rafik Pangau mengaku bangga ketika dirinya menerima informasi jika tim asuhannya menang melawan Kabupaten Bolmong. “Alhmdulillah kita menang, namun kita beroptimis bisa ke tahap selanjutnya sambil mengatur strategi untuk tanding selanjutnya,” katanya.

Dia menegaskan, bahwa semua sudah dipersiapkan secara matang, teknis, strategi adaptasi cuaca, dan faktor-faktor lainnya. ”Mimpi saya ada All Bolmut di final, khususnya putera secara tim ada peningkatan yang baik. Namun kami akan berusaha melakoni semua pertandingan dengan semaksimal mungkin,” terang Dony.

Diketahui, yang memimpin pertandingan tersebut bertindak sebagai wasit satu adalah Arlan Sondak lisensi nasional, dan wasit dua Meylin Mamangkey lisensi Nasional.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar