Asus
Guna Kenyamanan dan Ketentraman Wilayah Binaan Babinsa Lakukan Komsos

 

KLIKSULUT, SANGIHE— Seluruh Babinsa yang masih tunduk dibawah Kodim 1301 terus melalukan pendekatan ke masyarakat sebagai bentuk komitmen bahwa TNI selalu ada bersama Rakyat."Dari hal yang terkecil sampai masalah besar para Babinsa harus mampu menyerap aspirasi masyarakat untuk dicarikan solusi. Karena dalam setiap wilayah kerjanya pasti ditemukan masalah yang berbeda,"ujar Letkol Rahmat Cristanto Dandim 1301 SaTal. Lanjut dikatakannya Babinsa juga wajib mengantisipasi gesekan/perselisihan warga yang merasa terganggu dengan tindakan oknum-oknum yang membuat keributan. Dengan diadakannya

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana Babinsa untuk dapat menguasai wilayah teroterialnya guna menghimpun data Geografi, Demografi, dan mengetahui Kondisi Sosial yang Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana Babinsa untuk dapat menguasai wilayah teroterialnya guna menghimpun data Geografi, Demografi, dan mengetahui Kondisi Sosial yang menonjol di wilayahnya.

Selain itu Babinsa juga berkordinasi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalah yang timbul di wilayah kerjanya."Salah satu usaha pencegahan dan antisipasi agar tidak terjadi permasalahan di kampung ini, sebisa mungkin saya menghimbau kepada para masyarakat untuk tidak membuat keributan,karena suara yang bising sangat menggangu kenyamanan dan ketenangan di kampung,"tegasnya. Sembari menyatakan keterlibatan TNI dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI mengingat Sangihe berada di perbatasan utara nusantara.(*)

 

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar