Asus
Pemkab Minahasa Gelar Safari Natal

Foto : Bupati Royke Roring dan jajaran Pemkab Minahasa menyerahkan diakonia. (foto/ist)

 

KLIKSULUT, MINAHASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dibawa pimpinan Bupati Ir Royke Octavian Roring, MSi (ROR) melaksanakan safari natal, Minggu (1/12) bertempat di kecamatan Tondano Barat dan Selatan. Bupati bersama jajaran mengikuti ibadah menyambut natal Yesus Kristus dan Perjamuan Kudus, di Jemaat GMIM Mahanaim Wewelen.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan sesungguhnya natal merupakan implementasi iman dan keyakinan kita (umat kristen) di minggu-minggu adven memasuki natal.

"Kiranya perayaan natal hari ini, bukan hanya kegiatan rutin dan tuntutan, tapi betul-betul menjadi penghayatan kita. Dan kiranya perayaan natal ini betul-betul kita dapat mengimplementasikan iman dan keyakinan kita," kata Bupati ROR dalam sambutannya.

"Atas nama pemerintah kabupaten minahasa, Roring-lumanauw Wakil Bupati, keluarga Dondokambey-lengkong, Sekda keluarga Muntu-Komalig dan jajaran pemerintah kabupaten minahasa mengucapkan selamat menyongsong hari Natal 25 desember 2019, Tuhan Yesus memberkati," tutup Bupati.

Dikesempatan itu, ROR menyerahkan diakonia Natal dari pemerintah kabupaten Minahasa secara simbolis kepada perwakilan 5 orang dari kecamatan Tondano Barat dan perwakilan 5 orang dari kecamatan Tondano Selatan.

Selanjutnya penyerahan bantuan dari pemerintah kabupaten Minahasa melalui Dinas Sosial berupa bantuan sosial alat bantu, usaha ekonomi produktif, kebutuhan dasar, penyadang disabilitas, lansia, lansia terlantar, dan 2 buah kursi roda, serta bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) penyandang disabilitas.

Ibadah ini dipimpin Ketua BPMW Tondano V Pdt. Raymond Rende, S.Th dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Mika 4 : 6 - 14. Turut hadir Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si, jajaran Pemkab Minahasa, Danramil Tondano Jhony bura dan Para Hamba Tuhan se-Wilayah Tondano V. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar