Asus
Kabupaten Minsel Berguru di Boroko Timur

DISKUSI:Tampak Pendamping Kabupaten, saat berdiskusi dengan pemerintah desa Boroko Timur yang didampingi langsung korkab Bolmut.(Foto:lib)

 

KLIKSULUT, BOLMUT—Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) Kecamatan Kaidipang Desa Boroko Timur kini menjadi tempat Menimbah ilmu oleh Kabupaten lain. Rabu (27/11) kemarin, tampak Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di desa Boroko Timur terkait pemanfaatan dan pengelolaan dana desa yang menurut mereka pengelolaan Dandes di desa tersebut sangat terarah dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa.

Saya bangga, ternyata di Bolmut lebih khusus Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang pemanfaatan Dana Desa cukup luar biasa. "Angaran Dandes yang dikucurkan oleh pemerintah pusat yang dikhususkan untuk desa, ternyata di Boroko Timur mampu dimanfaatkan oleh desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas pendamping Kabupaten Minsel, Jusak Sengkei.

Ditambahkannya, pengelolaan Dandes Boroko Timur yang dikembangkan untuk Sektor Wisata Pantai Pinagut mengundang keinginan kami untuk mengunjungi desa tersebut. Kami ingin belajar bagaimana pengelolaan dandes di desa serta technis pengelolaan sektor wisata di desa tersebut. “Banana Boat, Motor pantai, Mobil Goest, mobil-mobilan untuk permainan anak-anak yang saat ini menjadi penghibur untuk pengunjung yang mengunjungi tempat wisata di desa tersebut menurut kami sungguh luar biasa," terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama kepala desa (Kades) Boroko Timur, Robby Pakaya ketika dimintai tanggapannya menyampaikan jika kedatangan Kabupaten Minsel di desa Boroko Timur menjadi suatu kebanggaan kami sebagai pemerintah dan masyarakat Boroko Timur.

Karena menurutnya, dari 106 desa se Bolmut, alhmdulillah Desa Boroko Timur dipilih menjadi sala satu tempat untuk mereka belajar bagaimana pengelolaan Dandes di desa serta pemanfaatnya. Sehingga, apa yang kami lakukan saat ini akan terus dipertahankan dan terus dikembangkan dengan harapan angaran Dandes yang diperuntukan untuk kesejahteraan masyarakat itu bisa bermanfaat dengan baik dan benar," tandasnya.(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar