Asus

 

KLIKSULUT, BOLTIM—Bupati Sehan S Landjar menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa (Dandes) 2020, di Hotel Pinensula, Manado, Senin (25 /11).

Dalam kegiatan ini, Boltim mendapat predikat terbaik pertama atas pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik 2019 dan peringkat dua dalam pengelolaan Dandes tahun ini. Selain itu, Boltim menerima penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2018 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Penghargaan kali ini, diserahkan langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kepada Bupati Sehan S Landjar.


Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Sulut Muhdi mengatakan, berdasarkan penyampaian Presiden Joko Widodo, agar Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bisa memacu pertumbuhan ekonomi.


"Realisasi belanja APBN di Sulut sampai dengan 20 November 2019, sebesar 70.6 persen atau 9,29 triliun. Dan penyerahan DIPA tahun anggaran 2020 lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.


Ia berharap, DIPA yang telah diserahkan ditindaklanjuti agar pelaksanaan anggaran dimulai awal tahun.
“Diharapkan proses lelang dapat sesegera mungkin dilaksanakan sehingga pada bulan Januari pekerjaan dapat dimulai,” katanya.
Ia menambahkan, transfer APBN di Sulut mencapai 24,3 triliun.


"Transfer APBN untuk Sulut 24,3 triliun. Transfer daerah dan Danses seluruh kabupaten dan kota se-Sulut, sebesar 14.6 triliun. Dan alokasi dana untuk unit vertikal sebesar 9,7 triliun untuk 24 kementerian dan lembaga di Sulut," urainya.
Sekadar diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw, seluruh kepala daerah se-Sulut dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar