Asus
Siapkan Destinasi untuk Menarik Kunjungan Wisatawan

Foto: SUPPORT: Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban buka Batu Angus Nature Festival 2019. (*)


KLIKSULUT, BITUNG—Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi membuka Batu Angus Nature Festival 2019 bertempat di TWA Padang Batu Angus, Kelurahan Kasuari, Kecamatan Aertambaga, Sabtu (23/11).


Lomban mengatakan, ini merupakan suatu wujud kerjasama Pemerintahan Kota Bitung dalam hal ini kecamatan Aertembaga dan BKSDA Sulawesi Utara. "Bukan sekedar kita melihat manfaat ekonominya tetapi bagaimana para wisatawan dapat menikmati keindahan alam ini sehingga dapat tercipta satu semangat untuk memelihara, mencintai dan melestarikan alam ini," ungkap Lomban.


Lanjutnya, Presiden sudah berjanji menjadikan Sulawesi utara termasuk kota Bitung untuk dijadikan Bali yang kedua. Untuk itu, investasi berkaitan dengan pariwisata wajib mempersiapkan destinasi-destinasi yang dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung di TWA Batu Angus. “Saya berharap, kerjasama pemerintah kota dan BKSDA akan berkelanjutan dalam melestarikan  dan mengembangkan TWA Batu Angus,” katanya.


Sementara Kepala BKSDA Sulut Ir Noel Layukaloh MM menyampaikan, pihaknya bersama pemerintah daerah telah membentuk 13 lembaga konservasi kelurahan dan kecamatan untuk menjadikan daerah penyangga kawasan TWA Batu Angus sehingga dapat lebih teratur dengan adanya ruang publik dan pengembangan usaha ke depan.
Turut hadir Kepala seksi BKSDA Sulut Wil. 1 Yakob Ambagao SHUT MP bersama jajaran, redaktur Monga Bay Indonesia Jay Fajar, mewakili Dandim 1310 Lettu Inf Fredrik Liwutang, Gembala Pdt Narti Bastian STh, Kabag Humas dan Protokol Albert Sergi SE, Kaban BPBD Rudy Wongkar, Camat Aertambaga Rollin Dipan bersama jajaran dan seluruh masyarakat yang hadir. (*)

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar