Asus
Gerbang Kota, Akses Jalan TololiuSupit-Koka Ditingkatkan

 

KLIKSULUT, MANADO – Perluasan akses jalan Tololiu Supit dengan jalan desa Koka Kecamatan Tombuluan Minahasa terus dikebut. Strukturnya pun ditingkatkan menjadi jalan Hotmix Asphalt Pavement. Sabtu (23/11) kemarin,  Kadis PUPR Kota Manado Peter Bert Assa bersama rombongan memantau langsung proyek tersebut.

Assa mengungkap perluasan tersebut dilakukan dengan maksud mengatasi berbagai persoalan krusial dimana kondisi jalan yang ‘bottle neck’ alias menyempit seperti leher botol. “Dengan kondisi jalan sempit apalagi dipinggirnya banyak jurang yg cukup dalam.  Menyebabkan banyak kasus kecelakaan dan tabrakan, beberapa kendaraan bahkan ada yang ada yang sampai masuk ke dalam jurang,” ujar Assa. Ditambahkannya, kemacetan parah juga sering terjadi di titik tersebut, sedangkan jalan tersebut termasuk jalan alternatif utama penghubung kota Manado dan ibukota Kabupaten Minahasa Tondano.

Menurut Assa, dimana selain peningkatan jalan, ini juga dilakukan untuk mewujudkan program terpadu dari Pemkot Manado, dimana akses transportasi dan jalan gerbang kota menuju RSUD Kota Manado yang sementara dibangun. "Yang nyaman, dan yang memudahkan serta melapangkan kendaraan pasien, utamanya kendaraan pasien gawat darurat dari arah Minahasa yg bermaksud berobat ke RSUD Kota Manado tersebut." tandasnya. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar