Asus
Pembahasan APBD 2020 Masih Alot

Foto: Rapat pembahasan anggaran APBD 2020

KLIKSULUT, MANADO—Pembahasan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado Tahun 2020,  hingga kemarin masih alot dan masuk pada pembahasan program kegiatan per SKPD.

Pembahasan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Lukas Henny Van Bone itu, berlangsung alot setelah TAPD menghadirkan Kepala Dinas PUPR DR Bartje Assa.
Berbagai keluhan yang tidak lain adalah aspirasi dari masyarakat terus bergulir dari anggota Banggar. Mulai dari pembangunan drainase, perbaikan jembatan serta pembuatan tanggul di berbagai kecamatan se-Kota Manado.
Anggota Banggar Royke Anter mengatakan, ada daerah aliran anak sungai di Paal Dua, yang sudah beberapa kali disampaikan kepada pemerintah tapi hingga sekarang belum ada realisasinya.

Ia  meminta, agar perbaikan tanggul di aliran anak sungai Paal Dua dimasukan dalam APBD Tahun 2020 dengan anggaran yang sesuai, agar dapat menyelesaikan masalah.  Sebab perbaikan itu sudah lama disampaikan. "Persoalan ini sudah selalu saya sampaikan karena ini berimbas pada warga apalagi saat banjir," tandas Anter.
Kepala Dinas PUPR DR Bartje Assa mengatakan, akan segera melakukan pengecekan di lapangan   “Kami sudah tata perbaikan aliran anak sungai di Paal Dua dengan anggaran 200 juta. Tapi jika memang perlu ada penambahan anggaran, kami perlu melakukan kunjungan ke lapangan guna menaksir anggaran untuk perbaikan itu,” katanya. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar