Asus
Festival Walimah Masuk Iven Pariwisata

Foto: Wali kota usai buka festival walimah. (*)

 

KLIKSULUT, BITUNG—Festival  Walimah kerjasama Pemkot Bitung dan Pengurus KKIG  masuk dalam calender of iven pariwisata. Hal ini dikatakan Wali Kota Bitung Maxmilian Lomban usai membuka festival itu, kemarin.

Dijelaskannya, dengan diadakannya festival ini akan terus mempererat kekeluargaan antar sesama anak bangsa dalam membangun Kota Bitung, apalagi ini akan menjadi daya tarik wisata agar semakin banyak wisatawan datang berkunjung untuk melihat pesona budaya yang beraneka ragam. 

"Warga yang tinggal di Bitung multi etnis dan jadi kita ingin melestarikan semua budaya daerah di sini. Jawa, Makassar, Minahasa, Nusa Utara, Bolmong dan lainnya," tambah Lomban.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Maurits Mantiri juga hadir pada acara penutupan festival Walimah dihadiri sejumlah anggota DPRD Hasan Suga, Ramlan Ifran, tokoh agama dan tokoh masyarakat.  Beberapa kecamatan yang berpartisipasi seperti Kecamatan Maesa dengan dukungan para Lurah turut mengikutsertakan kendaraan hiasnya dalam festival Walimah dengan mengusung ikan Cakalang sebagai identitas Kota Bitung sebagai kota perikanan. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar