Asus
Rektor Unsrat Wisuda dan Pelantikan 5 Program

WISUDA: Nampak Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat sedang melantik dan mewisuda 5 program yang ada di Unsrat.

 

KLIKSULUT, MANADO—Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan Visi Universitas Sam Ratulangi adalah menghasilkan SDM yang unggul, artinya bisa beradaptasi dengan dinamika pasar.

“Kurikulum sekarang ini harus berorientasi pada SDM unggul yang memiliki skill dan mental pembelajar yang aktif (agile learner),” kata Kumaat.

Nadiem Makarim, Ahmad Zaky dan Jack Ma tumbuh cepat bukan karena modal finansial awal yang mereka miliki ketika mendirikan perusahaan, tetapi karena modal kreatifitas yang tinggi. Gerak cepat benar-benar dibutuhkan.

“Banyak perusahaan besar gulung tikar bukan karena krisis orang pintar, tetapi lebih banyak disebabkan masalah kecepatan, kelincahan dan inovasi orang-orang didalamnya,” kata Rektor.

Wanita enerjik ini berpesan, agar selalu terbuka terhadap perubahan dan jangan takut keluar dari zona nyaman yang anda kenal, anda harus jeli menangkap sinyal-sinyal kesempatan baru.

“Ingatlah pesan ini, maka kalian pasti survived dan berhasil di pasar kerja, bahkan lebih jauh lagi, justru mencetak lapangan - lapangan kerja,” jelasnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Kepala Bapelitbang Provinsi Sulut, dr Jimmy Lampus M.Kes mengatakan Pemprov Sulut mengapresiasi Unsrat atas konsistensi peran serta dedikasi dalam mengambil bagian mendukung upaya pemerintah mengembangkan dan mempersiapkan SDM yang kompetitif, profesional dan berdaya saing.

“Pak Gubernur berharap Unsrat terus mengembangkan kapasitas penyelenggaraan pendidikan, melalui pengembangan pada aspek infrastruktur, sarana prasarana, administrasi, sistem dan pola pengajaran, terlebih pada penguatan keimanan, moral dan budaya Peserta Didik,” ujar Jimmy yang mengajak para wisudawan dan wisudawati senantiasa menjadi mitra Pemerintah Daerah dengan konsisten memberikan dukungan terhadap berbagai agenda kerja. (dhy)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar