Asus
Kabid Humas, Masyarakat Jangan Sebarkan Foto Pelaku Teror

Kombes Pol Jules A Abast

 

KLIKSULUT, MANADO—Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules A Abast meminta seluruh masyarakat termasuk awak media untuk tidak menyebarkan foto dan video terkait peristiwa yang ada di Polrestabes Medan. “Karena ini adalah upaya-upaya untuk menambah menyebarkan teror, kita berharap dengan masyarakat tidak melakukan penyebaran foto maupun video kita tidak menimbulkan keresahan dan tidak menambah rasa takut pada masyarakat karena ini adalah tujuan dari para pelaku teror yaitu menimbulkan rasa takut,” pintanya, kemarin di Mapolda Sulut.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan bersama, apalagi katanya sebentar lagi masyarakat Sulut akan merayakan Natal dan Tahun Baru. “Kami harap masyarakat dapat mewaspadai hal-hal yang mencurigakan. Warga yang baru datang agar melaporkan diri,” katanya.

Mantan Kabid Humas Polda NTT ini juga mengatakan agar jangan takut dengan ancaman teror. “Mari kita lawan bersama, kita tetap beraktivitas seperti biasa. Kami jajaran Kepolisian akan tetap melakukan pemantauan aktivitas kegiatan masyarakat dan kami jamin seluruh kegiatan masyarakat akan tetap kita monitor dan kita waspadai,” pungkasnya.

Pasca kejadian itu, Polda Sulut langsung mengeluarkan instruksi untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di seluruh   Mako Polres dan Polsek yang ada di Sulut. (dhy)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar