Asus
Assa, Pembangunan RSUD Manado Gandeng Kejaksaan Negeri Manado

                                                                                Foto: Peter Assa

 

KLIKSULUT, MANADO - Setelah merampungkan semua persyaratan yang diminta PT Sarana Multi Infrakstruktur (SMI), belum lama ini terkait dengan peminjaman dana guna menopang pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah mengalihkan fokus ke pengalokasian anggaran.

Untuk menghindari hal-hal yang berimplikasi pada penyalahgunaan anggaran, Dinas PUPR menggandeng Kejaksaan Negeri Manado yakni Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado, Petter K B Assa, hal ini perlu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“TP4D ini kita libatkan agar bisa menangkal potensi penyalagunaan anggaran. Dengan kata lain, ini bertujuan untuk mencegah terjadinya praktek KKN,” terangnya.

Dikatakannya, keterlibatan kejaksaan juga guna mengawal agar pekerjaan bisa terlaksana sesuai dengan perencanaan.

“Ini juga merupakan komitmen dari Pak Wali Kota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA di mana pembangunan harus selesai tepat waktu sehingga pelayanan kesehatan yang lebih maksimal lagi bisa segera diwujudkan,” kata Assa sembari menyebutkan, TP4D juga tidak hanya sebatas mengawasi pembangunan RSUD, namun semua pekerjaan fisik yang dianggaran lewat uang negara. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar