Asus
Polres Bolsel Siap Bangun Beberapa Polsek

                                                 Foto : Kompol Bahrudin Samin

 

KLIKSULUT,  BOLSEL -- Memaksimalkan pelayanan di wilayah teritorial hukum, Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) diinformasikan akan segera membentuk empat Kantor Mapolsek (Markas Kepolisian Sektor) baru.

Dikatakan Kepala Bagian Perencanaan, Polres Bolsel, Kompol Bahrudin Samin.  Empat Mapolsek yang akan dibangun diantaranya berada di Kecamatan Helumo, Tomini,  Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur. "Sesuai intruksi Kapolda,  Polsub Sektor ini harus segera dibentuk,  mengingat di Bolsel baru tiga Mapolsek,  diantaranta Polsek Posigadan,  Bolaang Uki dan Pinolosian Timur. Sementara syarat untuk Polres minimal menaungi lima Mapolsek,"ungkapnya. 

Mantan Kapolsek Bolaang Uki ini juga mengharapkan,  setelah empat Polsek baru nanti resmi beroperasi,  tentu pelayanan ke masyarakat bisa lebih optimal karena di tujuh kecamatan yang ada di Bolsel,  semua sudah ada sektor.  "Kita tinggal menunggu proses selanjutnya.  Dengan bantuan pemerintah daerah, beberapa kecamatan sydah diberikan lahan hibah dan kantor sementara,"ujarnya.

Bahrudin Samin mengakui,  sampai sejauh ini,  Pemkab Bolsel sangat kooperatif membantu pihaknya melengkapi fasilitas sementara yang dibutuhkan.  "Kami harap,  sinergitas ini terus terjalin dengan baik,"tutupnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar