Asus
Nasdem Bertandang ke PKS, Akankah Menjadi Oposisi

 

KLIKSULUT, MANADO - Partai NasDem membuka peluang kerja sama politik ke partai lain selain PKS. Apakah NasDem akan silaturahmi lagi ke parpol lain?

"Ya kalau nanti kita melihat ada kebutuhan untuk mengajak komponen-komponen lain dalam merawat kebinekaan ini kita akan juga lakukan itu," kata Ketua DPP NasDem Taufik Basari di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

NasDem hari ini bertandang ke DPP PKS yang berada di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kedua partai itu sepakat untuk berjuang bersama-sama demi memperkuat fungsi pengawasan di DPR.

"Yang pertama, saling menghormati sikap konstitusional dan pilihan politik masing-masing partai. Partai NasDem menghormati sikap dan pilihan politik PKS untuk berjuang membangun bangsa dan negara di luar pemerintahan. Di saat yang sama, PKS juga menghormati sikap dan pilihan politik NasDem yang berjuang di dalam pemerintahan," ucap Sekjen PKS Mustafa Kamal usai pertemuan dengan NasDem, di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

"Perbedaan sikap politik kedua partai tersebut tidak menjadi penghalang bagi NasDem dan PKS untuk berjuang bersama menjaga demokrasi agar tetap sehat dengan memperkuat fungsi checks and balances di DPR. Demokrasi yang sehat itu penting untuk mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, baik di bidang politik, ekonomi, keagamaan, pendidikan, kesehatan, budaya, dan lainnya," beber dia.

Bahkan NasDem dan PKS juga tak menutup peluang untuk bekerja sama di kemudian hari. Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan setiap kemungkinan bisa terjadi dalam politik.

"Bukan masalah, ada kemungkinan akan berhadapan dengan pemerintah atau tidak. Seluruh kemungkinan kan ada saja," sebut Surya Paloh di lokasi yang sama.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar