Asus
Manado Tuan Rumah Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Wawasan Kebangsaan
KLIKSULUT, MANADO -  Komandan Pangkalan Utama TNI AL Gig Jonias Mozez Sipasulta, M.Mar., Stud., menghadiri Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Wawasan Kebangsaan yang di gelar di Hotel Peninsula Jalan Jenderal Sudirman, Gunung Wenang Pinaesaan, Wenang, Manado. Kamis (31/10).
 
Dalam kegiatan yang bertemakan "Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Membangun Persaudaraan dan Kerukunan Guna Memperkokok Persatuan dan Kesatuan Bangsa" tersebut Danlantamal VIII didampingi Asintel Danlantamal VIII beserta Aspotmar Danlanatamal VIII.
 
Dalam Forum yang dipelopori oleh Kementetian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kepolisian Daerah Sulut, menampilkan beberapa narasuber diantaranya Direktur Pengkajian dan Materi Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Muhammad Sabri, M.A Dosen Universitas Samratulangi Manado Dr. Ferry Liando  dan Ketua Umum Gercin Indonesia Hendrik Yance Udam.
 
Dalam forum tersebut disampaikan beberapa materi tentang kebijakan pembinaan pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta penanaman wawasan kebangsaan bagi generasi muda dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan pengutan nilai-nilai kearifan lokal dalam membangun persaudaraan dan kerukunan antar anak bangsa.
 
Forum tersebut dihadiri antara lain Perwakilan dari Kemnko Polhukam yang terdiri dari Sekertaris Deputi VI/Kesbang, Asisten Deputi Koordinasi Kewaspadaan Nasional, Asisten Deputi Koordinasi Wawasan Kebangsaan, Kejari Manado, Asintel Pangdam XIII/Merdeka, dan perwakilan dari Korem 131/Santiago serta Polda Sulut.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar