Asus
Antisipasi Lakalantas, Permana Warning Muatan Berat

Foto: AKP Andri Permana 

KLIKSULUT, MANADO---Salahsatu pemicu terjadinya Lakalantas adalah muatan kendaraan yang terlalu berat .Kasatlantas Manado AKP Andri Permana mengingatkan warga untuk tidak melakukan muatan diluar kapasitas kendaraan." 

Kelebihan muatan pada kendaraan sangat berbahaya dijalanan karena bisa berujung pada kecelakaan dan ini bukan  hanya membahayakan pengemudi tapi juga pengguna jalan lainnya.," tandas Permana. 

Ia menjelaskan muatan dengan ketinggian melewati batas kapasitas maksimum dapar mengakibatkan hilangnya keseimbangan kendaraan sehingga meningkatkan risiko kendaraan terguling.

Kemungkinan buruk lain adalah hilangnya kemampuan rem untuk menghentikan kendaraan. Hal itu bisa berujung kegagalan pengendara untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya." kelebihan muatan juga dpt melanggar aturan yang berlaku sesuai dgn ketentuan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," urai Permana." Mari kita jadi pelopor Disiplin Lalu Lintas dijalan," tambahnya lagi.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar