Asus
Prabowo diminta mampu Bangkitkan Perikanan Bitung

                                        Foto: Randito Maringka 

KLIKSULUT, BITUNG - Pasca diumumkannya kabinet jilid 2 presiden Jokowi dan Wapres Ma,ruf Amin kalangan pengusaha dan nelayan berharap perikanan Bitung kembali berjaya. Pasalnya selang beberapa tahun terakhir perikanan Bitung terpuruk dengan adanya kebijakan kementrian perikanan termasuk pengurusan ijin yang regulasinya sangat panjang. " Kami berharap 

Menteri Perikanan dan Kelautan saat ini dijabat   Edhy Prabowo mampu berinovasi dan membangkitkan kembali perikanan Bitung yang sempat terpuruk," kata pengusaha perikanan Bitung Randito Maringka Jumat (25/10) . Diketahui kalau sebagian besar.warga Bitung menggantungkan hidup dari hasil laut. 

Dikatakanya sebagai pengusaha ia prihatin karena ini berdampak luar biasa pada perekonomian didaerah ini. " Semoga mentri perikanan yang baru mampu membangkitkan kembali perikanan kita Bitung yang terpuruk beberapa tahun terakhir ini," tandas Maringka yang juga anggota DPRD Bitung ini kemarin.

Ditambahkan Maringka dengan adanya mentri yang baru semua pengurusan perijinan diberikan kemudahan." Sebagai pengusaha kami minta birokrasinya dipersingkat selain itu naaib nelayan juga harus diperhatikan," tandas Maringka.(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar