Asus
192 Kuota CPNS  Sangihe

 

KLIKSULUT, SANGIHE—  Sebanyak 2.432  calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, diusulkan Pemkab Sangihe untuk  penambahan pegawai kepada Menpan RB

Penambahan   terdiri dari dua kategori yaitu formasi umum khusus CPNS sebanyak 1.761 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 671 orang, namun hanya 192 alokasi formasi yang didapat. Sekretaris Kabupten (Sekkab) Sangihe Edwin Roring ME saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan.

Menurut  Sekkab saat menerima kuota, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 baru-baru ini, Kabupaten Sangihe mendapatkan alokasi formasi 192 orang dari usulan 1761 orang."Jadi ada penurunan dari kuota tahun sebelumnya sebanyak 270 dan terpenuhi hanya 230 jabatan. Dan ini yang diterima baru alokasi untuk CPNS, sementara untuk P3K masih menunggu," tuturnya. Lanjut Roring, 192 ini terdiri dari tiga jabatan yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Jadi bagi putra-putri daerah yang ingin mendaftarkan diri agar segera melengkapi berkas-berkasnya," ucap Sekkab.

Steven Lawendatu mengatakan Kabupaten Sangihe memang masih kekurangan tenaga kesehatan dan guru serta tenaga teknis."Kami prioritaskan bidang kesehatan dan pendidikan serta teknis untuk formasi CPNS," kata dia. Sembari meminta generasi muda yang ada di Sangihe untuk ikut seleksi CPNS yang akan dibuka tahun in, ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKKD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara (*).

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar