Asus
ODSK Sukses Jaga Stabilitas Keamanan Sulut

Kliksulut, Manado—Tetap terjaganya stabilitas keamanan daerah sebagai daya tarik investor berinvestasi di Sulut dinilai kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw (ODSK) berhasil di bidang hukum.

Staf Khusus Gubernur Sulut Jemmy Mokolensang mengatakan sejalan dengan Nawacita Jokowi, ODSK ikut melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.

“Berbagai upaya yang dilaksanakan untuk pembangunan hukum di Sulawesi Utara dengan tujuan utama untuk mencapai Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan adil antara lain meningkatkan kinerja lembaga di bidang hukum,” kata Mokolensang.

 

Kepala Biro Hukum Pemprov Sulut Grubert T Ughude mengatakan Biro Hukum bertugas membantu Sekdaprov Sulut untuk menyiapkan bahan pembinaan dan penyusunan kebijakan penyelenggaraan di bidang penyusunan rancangan perundang-undangan, bantuan hukum serta penegakan Hak Azasi Manusia, Dokumentasi Hukum dan Pembinaan Kebijakan Daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami mempercepat penerbitan setiap Keputusan Gubernur yang mendukung para para investor yang telah memenuhi syarat untuk berusaha di Sulut. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah memberi arahan dan pembinaan kepada Kabupten/Kota dalam pembentukan Perda/Peraturan Bupati/Walikota yang pro kepentingan masyarakat dan dunia usaha di Sulut,” ujar Grubert.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar