Asus
Timnas U-19 Indonesia Menjamu Timnas U-19 China

                                                                foto Istimewa

KLIKSULUT, MANADO - Timnas U-19 Indonesia akan menjamu timnas U-19 China pada lafga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/2019).

Laga tersebut akan disiarkan di TVRI mulai pukul 19.00 WIB.
Menjelang pertandingan, pelatih kedua tim saling berterima kasih atas kesempatan uji coba yang diberikan.

"Ini uji coba ketiga kami, dua sebelumnya sudah kami lakukan saat pemusatan latihan di Bogor, dimana kami menang dari tim Pra Pon DKI 3-0 dan seri 0-0 melawan Tira Persikabo,” kata pelatih Timnas U-19 Indonesia,
Fakhri Husaini, dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Kami sudah mempersiapkan diri selama dua minggu, melawan China sangat bermanfaat bagi kami, untuk mengukur sejauh mana kesiapan pemain dari tim kami, bagaimana pemain sejauh ini bisa memahami taktik dan menerapkan semua hasil pemusatan latihan kami di Bogor,” ujarnya.

Fakhri berharap timnya kana bermain baik melawan China.
"Saya juga berharap mereka bisa memberikan tekanan kepada kami, agar pemain bisa mendapatkan pelajaran dari pertandingan. Kenapa China, karena kekuatan negara China mirip seperti dua negara yang ada di Grup K kualifikasi Piala AFC U19,” katanya.

Timnas U-19 Indonesia berada di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 bersama Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste.
Sementara itu, pelatih timnas U-19 China, Cheng Yao Dao melihat Indonesia sebagai lawan yang kekuatannya seperti Myanmar dan Singapura di Grup I. Selain itu mereka satu grup dengan Korea Selatan.

"Terima kasih juga untuk federasi Indonesia (PSSI) telah memberikan kesempatan baik ini, kami bisa melawan tim bagus. Indonesia tim bagus dengan permainan cepat. Itu kenapa, sama seperti pelatih Indonesia (Fakhri Husaini), memanfaatkan dua laga uji coba Internasional sebagai persiapan kami menyongsong kualifikasi Piala AFC U19,” kata Cheng Yao Dao.
"Indonesia menurut kami memiliki kekuatan seperti dua tim lain di Grup I, kualifikasi Piala AFC U19. Permainan cepat, seperti Myanmar dan kolektif seperti Singapura,” ujarnya.
Timnas U-19 Indonesia Vs Chiana

Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/2019)
Live di TVRI dan Mola TV pukul 19.00 WIB.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar