Asus
Program Baronang Polresta Manado, Kunjungi SMKN 1 Manado
KLIKSULUT, MANADO – Lingkungan Polresta Manado dan jajaran terus menggencarkan salah satu program unggulan, yaitu “Baronang” atau Bhayangkara Ronda dan Sambang.
 
Dimana program ini digagas langsung oleh Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel dengan tujuan agar polisi lebih mendekatkan diri  dengan masyarakat.
 
Buktinya, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sario, Aipda Pranoto, yang melaksanakan program tersebut, di SMK Negeri 1 Manado, Kamis (10/10/2019) pagi.
 
Adapun temanya adalah Bahaya Radikalisme, Aipda Pranoto mengimbau seluruh pelajar untuk tidak terpengaruh aliran maupun ajaran yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.
 
“Sebagai pelajar, lakukan saja tugas utama adik-adik, yaitu belajar dengan giat serta tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif maupun ajakan untuk saling memusuhi,” pintanya.
 
Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Manado, Moodie Lumintang sangat mengapresiasi kegiatan Baronang ini. Ia pun berharap agar kegiatan ini diadakan secara rutin.
 
“Melalui penyuluhan seperti ini bisa menjadi bekal bagi para pelajar untuk membentengi diri dari perbuatan negatif maupun bahaya radikalisme,”pungkasnya.(*)
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar