Asus
Hari Kesaktian Pancasila ke-53 di Peringati Pemkab Boltim


KLIKSULUT BOLTIM – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang mongondow Timur (Boltim),bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hariyono Sugeha.

Pada momentum Hari Kesaktian Pancasila ke-53 tahun 2019 ini, mengusung tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Dari pantauan kami, upacara dimulai pukul 08-30 Wita, dan di awali mengheningkan cipta kepada tokoh Pahlawan Nasional, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks ikrar Pancasila, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945, serta pembacaan Ikrar, dilanjutkan dengan Andika Bhayangkari dan pembacaan Doa.

Pada kesempatan itu, Asisten I Hariyono mewakili sambutan Bupati Sehan Landjar, mengatakan, di hari kesaktian Pancasila yang ke-53 tahun marilah kita maknai Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa, menuju Indonesia maju dan Bahagia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur TNI Polri, Sekda, pejabat Eselon II, III, IV, Kepala Desa, Perangkat Desa, Tenaga Harian Lepas (THL), para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Siswa Siswi juga turut menghadiri upacara tersebut. (*)


Berita Terkait

TInggalkan Komentar