Asus
Satlantas Polres Minahasa Gelar Operasi Kasat Mata 50 Pelanggar Terjaring

POSKO, MINAHASA - Unit Operasi Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minahasa, melaksanakan operasi kasat mata di pusat Kota Tondano, Rabu (3/7) sekitar pukul 09.30 Wita.

Operasi yang dipimpin Kanit Turjawali, Ipda Noufy Massie, berhasil mengeluarkan sedikitnya 50 surat tilang dan menahan 4 barang bukti kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran lalulintas.

"Paling banyak yang terjaring pengendara yang tidak menggunakan helm dan melanggar rambu-rambu lalulintas, seperti menerobos satu arah dan lainnya," kata Ipda Massie.

Selain mengeluarkan surat tilang, lanjut Massie, ada juga pengendara hanya diberikan teguran. "Ada pengendara sepeda motor yang lupa menyalakan lampu depan dan helmnya lupa di klik pengamannya, kita masih memberikan teguran," ungkapnya sembari menambahkan, masih kurangnya kesadaran masyarakat yang taat berlalulintas.
"Kurangnya kesadaran masyarakat saat berlalulintas, menyebapkan tingginya angka kecelakaan lalulintas," sebutnya.

Massie menambahkan, operasi kasat mata ini rutin di gelar dalam rangka menekan angka kecelakan lalulintas. "Intinya perlu kesadaran dari masyarakat agar terhindar dari kecelakaan. Jika masyarakat patuh terhadap rambu-rambu lalulintas, kecil kemungkinan terjadi lakalantas," pungkasnya. (Nix)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar