Asus
Satu Rumah di Langowan Dilalap Sijago Merah

Kliksulut, Rumah milik keluarga Wungkar - Poluan di Desa Amongena Tiga jaga lll, Kecamatan Langowan Timur, Sabtu (23/6) sekitar pukul 15.00 Wita, hangus terbakar hingga rata tanah.

Menurut keterangan Oma Adeitje Poluan (85) yang tinggal sendirian di rumah tersebut, sekitar pukul 14.30 Wita dia menyalakan kompor gas untuk memasak air, kemudian dia pergi kedepan rumah. Sekitar 30 menit didepan rumah, Oma Adeitje tak sadar jika dapurnya sudah terbakar akibat memasak air di kompor gas.

Warga yang melihat dapur Oma Adeitje sudah terbakar, berteriak sambil meminta pertolongan. Melihat dapunya terbakar, Oma pun berusaha masuk untuk menyelamatkan barang-barang milik anaknya. Untuk saja tetangganya sempat melihat Oma Adeitje yang masuk kedalam rumah, sambil menarik keluar.

Warga pun bahu membahu memadamkan api. Namun bangunan rumah yang terbuat dari kayu, dengan cepat api melahap hingga menghanguskan isinya. Bahkan api tersebut nyaris merembet ke rumah tetangga. Untuk saja warga berhasil memadamkan api satu jam kemudian.

Kapolsek Langowan Iptu Mardi Tumanduk SH tak menampik akan peristiwa kebakaran itu. "Tidak ada korban jika dalam kebakaran ini. Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah," kata Tumanduk.

Lanjut Tumanduk, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi dan bahan keterangan. "Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat kelalaian," tukasnya. (Nix)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar