Asus
KPU Bolsel Gelar Pleno Kabupaten, Wabup Imbau Masyarakat Sabar Tunggu Hasil

Foto : Suasana pelaksanaan pleno yang digelar di Grand Fajar Soguo, kemarin.

 

BOLSEL – Pasca pleno tingkat kecamatan selesai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akhirnya menggelar pleno terbuka tingkat kabupaten. Pleno yang digelar di Gedung Grand Fajar Soguo, Kecamatan Bolaang Uki tersebut berlangsung sejak (30/4) baru-baru ini.

Pada pembukaan pleno tersebut, sebagai mitra penyelenggara dalam mensukseskan pesta demokrasi, perwakilan Pemerintah Kabupaten Bolsel dihadiri langsung oleh Wakil Bupati. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid mengimbau kepada masyarakat tetap bersabar menunggu hasil pleno dari KPU sebagai penyelenggara resmi Pemilu. “Tetap jaga stabilitas dan ciptakan suasana yang kondusif, agar kita termasuk daerah yang sukses menyelenggarakan pesta demokrasi yang bermartabat,”tegasnya.

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut mendukung dan kesuksesan hajatan demokrasi di Bolsel. “Kesuksesan Pemilu ini tidak terlepas dari peran aktif penyelenggara (KPU dan Bawaslu) serta peran serta masyarakat. Semoga kedepan penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah kita tetap aman seperti ini,”haturnya.

Pada kesempata itu juga, Wakil Bupati yang akrab disapa Ko Dedi ini turut menyampaikan belasungkawa kepada personil KPU dan Bawaslu yang meninggal dunia disaat menjalankan tugas sebagai pahlawan demokrasi. "Mari kita mdoakan semoga yang meninggal dunia diberikan tempat yang layak disisi-Nya. Kemudian yang masih terbaring di rumah sakit semoga segera diberikan kesembuhan, amin,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolsel, Stanly Eskolano Kakunsi saat bersuah di lokasi pleno Rabu (1/5) kemarin mengatakan, sampai sejauh ini proses pleno berjalan lancar. “Pleno pertama kita mulai dari kecamatan Helumo, dan saat ini tinggal dua kecamatan dan selesai. Pada intinya, dalam menjalankan plenon ini, kita tetap berpegang teguh pada mekanisme dan aturan yang berlaku,”singkatnya.

Sekedar diketahui, rapat pleno tingkat kabupaten ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi didampingi empat Komisioner KPU lainnya. Turut pula hadir anggota Forkopimda Bolsel, Bawaslu, Perwakilan Partai Politik (parpol) peserta Pemilu, saksi, PPK, PPS, KPPS, Panwacam, dan Pengawas Lapangan. Sekedar tambahan, sampai berita ini dipublikasikan, pihak KPU Bolsel masih melakukan proses tahapan pleno. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar