Asus
GSVL Raih Penghargaan Indonesia Creative Leader 2019

foto: Sekretaris Kota Manado mewakili Wali Kota menerima penghargaan Indonesia Creative Leader 2019.

 

MANADO—Wali Kota Manado, DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA meraih penghargaan Indonesia Creative Leader 2019, Selasa (30/4) tadi malam. Penerimaan penghargaan itu diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Micler CS Lakat SH MH bertempat di Hotel Borobudur-Sumba Ballroom oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Ketika dipercayakan rakyat Kota Manado pada 8 Mei 2010 silam, wali kota mampu membawa perubahan berarti di Kota Manado sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara. Atas keberhasilan di periode pertama, wali kota Vicky Lumentut juga dipercayakan rakyat untuk kedua kalinya menakhodai Kota Manado. Dan memasuki 3 tahun kepemimpinan bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, daerah ini banyak meraih prestasi, seperti, keberhasilan dalam perencanaan pembangunan, pengelolaan tata pemerintahan, pengembangan pariwisita serta kemajuan di bidang insfrakstruktur, pelayanan publik dan ekonomi.

Tak berhenti disitu saja, di masa pemerintahannya, wali kota Vicky Lumentut dinobatkan sebagai kota paling toleran di Indonesia dua tahun berturut-turut. Dengan mengusung visi Manado Smart City (kota cerdas) juga Manado Kota Pariwisata Dunia. Bertekat terus menghadirkan pemerintahan yang baik, bersih serta demokratis. Dalam menunjang sektor pariwisata, bidang infrastruktur menjadi perhatian penuh dari wali kota, termasuk menghadirkan event-event bertaraf nasional hingga internasional.

Salahsatunya, Manado Fiesta yang kini sudah masuk tahun ketiga pelaksanaannya. Dimana event ini, memberi multiplayer efek di masyarakat. Pariwisata dan ekonomi kerakyatan dampak dari tingginya kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara dalam event yang mengandalkan kearifan lokal yakni kerukunan dan toleransi keberagaman ditengah masyarakat dalam bingkai rumah besar kita bersama. Juga potensi pariwisata lainnya seperti bunaken dan kuliner khas Manado.

Untuk mencapai visi Manado Kota Cerdas 2021, wali kota mengaku pihaknya memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam mendukung program-program kota menuju kota layak huni, esien dan berkesinambungan serta yang berwawasan lingkungan atau green based environmentdengan menghadirkan Cerdas Command Center (C3), lengkap dengan berbagai aplikasi pendukung termasuk Call Center Manado Siaga 112 untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar