Asus
Sekda Bolmong Buka UNBK SMP di Yadika

Foto: Sebelum membuka UNBK, Sekda Tahlis Gallang mengecek kesiapan perangkat yang akan digunakan.

 

BOLMONG—Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang membukasecara resmi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/sederajat tahun 2019 bertempat di Yayasan Yadika Kopandakan Dua, Kecamatan Lolayan, Senin (22/4) kemarin. Pada kesempatan tersebut, Sekda memberikan motivasi serta support kepada para siswa peserta UNBK, yang berasal dari SMPNegeri 5 Lolayan. Sebelum membuka secara resmi pelaksanaan UNBK, Panglima PNS Bolmong ini juga menggelar teleconference dengan beberapa Sekolah lainnya yang juga menggelar UNBK secara serentak. Salah satunya dengan SMP 1 Passi dibuka Asisten III, Ashari Sugeha dan SMP Negeri 2 Passsi yang dibuka Wakil Ketua DPRD Bolmong, Abdul Kadir Mangkat. Tujuannya untuk mengecek kesiapan pelaksanaan ujian di masing-masing Sekolah.

“Kita seluruh peserta UNKB agar dapat lulus dengan hasil terbaik. Dan jangan lupa berdoa sebelum mengisi soal Ujian. Saya yakin anak-anak jaman now bisa menyelesaikan soal ujian. Dulu saya ujian belum mengunakan komputer seperti ini,” kata Tahlis, sembari memberikan motivasi kepada para peserta ujian. Sementara itu, salah satu siswi SMP Negeri 5 Lolayan yang mengikuti UNBK di Yadika mengaku sangat siap. “Kami sudah mengikuti 2 kali simulasi UNBK, dan sudah belajar dengan baik. Sehingga saya yakin bisa menyelesaikan soal-soal ini,” aku salah satu peserta dengan penuh optimis. Sekadar infromasi, tercatat total peserta UNBK di Bolmong sebanyak 3594 pelajar yang tersebar di 72 SMP/sederajat.

Sesuai jadwal, UN akan digelar serentak hingga 25 April 2019 mendatang atau selama Empat hari. Sementara sekolah di Bolmong yang akan menggelar UNBK sebanyak 72 sekolah. Baik Kemenag (MTs) maupun Kemendikbud (SMP). 62 SMP terbagi atas 41 SMP Negeri, dan 21 SMP Swasta. “Sedangkan MTs ada 10 Sekolah yang terbagi atas 8 MTs Negeri dan 2 MTs Swasta. Total siswa SMP 3134, dan MTs 460,” jelas Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, Abdul Rifai Mokoagow.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar