Asus
Zulkarnain Nahkodai PCNU Bolsel

Foto : Tampak Ketua Tanfidziah PCNU Bolsel yang terpilih, Zulkarnain Kamaru saat menyampaikan sambutan dan langkah-langkah positifnya untuk NU kedepan.

BOLSEL – Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sukses digelar, Rabu (27/3) kemarin di Balai Desa Tolondadu, Kecamatan Bolaang Uki. Musyawarah lima tahunan tingkat cabang dari salah satu organisasi tertua di Indonesia ini, dibuka langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru dan dihadiri seluruh kader dan Tokoh NU se-Totabuan Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, NU telah berkontribusi besar dalam mengawal NKRI, menjadi garda terdepan menjaga kesatuan bagsa ini. “Untuk menjadi sebuah organisasi besar tentu tidak mudah, namun spirit kader dan kepengurusan serta seluruh komponen yang ada maka pasti dan yakin NU Bolsel akan semakin besar dan maju,”ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengaku pemerintah daerah telah menghibahkan tanah untuk Ormas Muhammadiyah guna pembangunan amal usaha. Sementara, untuk NU sendiri Pemkab Bolsel telah menyiapkan tanah seluas dua hektar untuk dihibahkan beserta fasilitas sekertariatnya. “Semoga kedepan kedua organisasi ini. “Sejak lama, Pemkab Bolsel memang telah mempersiapkan lahan sekertariat untuk organisasi keagamaan di Bolsel seperti Muhammadiyah, NU ataupun Syarikat Islam berikut dengan masterplane-nya. Maka dari itu, lanjut Bupati, setelah Konfercab ini digelar, para pengurus bisa langsung mengajukan proposal ke Pemkab untuk pengusulan dana hibah,”ungkapnya.

Menutup sambutannya, Bupati berpesan agar organisasi dalam pemilihan Pimpinan Cabang NU (PCNU) nanti para kader bisa bersaing secara sehat. “Dua orang yang maju Ahmadi Modeong dan Zulkarnain Kamaru merupakan orang terdekat saya. Jadi siapapun yang terpilih nanti harus didukung oleh seluruh kader yang ada. Semoga kedepan organisasi ini bisa bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan dampak positif dalam pembangunan daerah,”tandasnya.

Diketahui, dalam Konfercab tersebut, pemilihan Ketua PCNU Bolsel periode 2019-2024 berlangsung demokratis. Dua kader NU terbaik Bolsel yang direstuis Rois Syuriah, Ahmadi Modeong dan Zulkarnain Kamaru mampu bersaing secara sehat, meski dalam pemilihan, Zulkarnain mengugguli perolehan suara Ahmadi Modeong.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua Tandfidziah PCNU Bolsel terpilih, Zulkarnain Kamaru optimis kedepan gerakan NU akan lebih massif pada pemberdayaan umat. Ia juga bertekad untuk merealisasikan program-program yang diusulkan pada Focus Group Discussion (FGD) dan pergerakan serta pembangunan amal usahan untuk kepentingan ummat. Terima kasih atas kepercayaan teman-teman dan para guru atas amanah ini. Intinya, saya siap menjalankan amanah lima tahun kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmadi Modeong usai pemilihan mengucapkan banyak selamat kepada Zulkarnain Kamaru atas terpilihnya sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Bolsel. “Semoga dengan terpilihnya Zulkarnain Kamaru mampu mengawal NU sebagai organisasi terbesar dalam menjaga kemaslahatan umat dan bangsa. Kami berharap kedepan NU Bolsel lebih mengedepankan semangat kebersamaan dan kekeluargaan,”pungkasnya. Sekedar tambahan, dalam Konfercab itu juga, Hi Herson Mayulu ditetapkan kembali sebagai Rois Syuriah PCNU Bolsel. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar