Asus
57 Desa Tunggu Evaluasi

Foto : Evaluasi RAPBDes Bolsel beberapa waktu lalu.

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (PMD) terus melakukan evaluasi  terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Desa (RAPBDes) 2019. Sesuai informasi yang dirangkum, sejauh ini, baru 24 desa yang sudah dievaluasi.

Menurut Kepala Bidang Pemerintah Desa (Pemdes) Arfan Djafar, evaluasi tersebut melibatkansejumlah instansi teknis diantaranya, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Inspektorat dan Bagian Hukum. “Evaluasi ini sudah berlangsung selang beberapa hari. Evaluasi ini harus dilakukan karena menjadi salah satu persyaratan untuk pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I. Jadi diantara 24 desa yang sudah dievaluasi, sudah ada lima desa yang diberikan rekomendasi pencairan,”ujarnya.

Menurutnya, dari 81 desa yang ada di Bolsel, masih ada 57 desa menunggu antrian evaluasi. “Jika dilihat dari kondisi sebelumnya, tim evaluasi mampu melakukan evaluasi dua desa per hari. Kami targetkan, evaluasi ini tuntas awal April mendatang,”tandasnya. (*)


Berita Terkait

TInggalkan Komentar