Asus
KPU Sisir Pemilih di Areal Pertambangan

BOLTIM—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyasar pemilih di areal pertambangan Panang Desa Kotabunan Kecamatan Kotabunan bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Relawan Demokrasi Boltim,Selasa (26/2). Menurut Ketua KPU Boltim Jamal Rahman,materi sosialisasi yang disampaikan diantaranya,waktu pelaksanaan Pemilu,lima jenis dan warna surat suara.

Disamping itu, sosialisasi juga terkait tata cara pemberian suara,Dena dan alur di tempat pemungutan suara, kategori pemilih dan juga bagaimana masyarakat diajari untuk menolak politik uang,hoax pemilu dan menolak isu Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan SARA,jelas Jamal.
Dia menambahkan, dalam waktu dua bulan menjelang Pemilu 17 mendatang seluruh basis pemilih bisa dijangkau melalui sosialisasi Pemilu.
Selain personil yang ada di lingkup KPU Boltim yaitu PPK dan PPS, KPU juga akan didukung oleh Relawan Demokrasi yang terus bergerak menjangkau seluruh basis pemilih. KPU juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama sama mensosialisasikan Pemilu tambah Jahmal.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar