Asus
Gaghana Medaseng di Tabut

SANGIHE–Kegiatan Medaseng yang terus bergulir ke setiap kecamatan dan sudah ketiga kalinya terlaksana di Kecamatan Tabukan Utara. Khususnya di Kampung Bengketang, terkesan berbeda dengan seperti biasanya dan tampak spesial. Karena selain dibarengi dengan pelantikan Direktur dan Pejabat Administrasi RSU Liun Paduli, ini juga untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, saat membawakan sambutan menyatakan dengan pelantikan ini Rumah Sakit Liun Paduli, sudah bisa beroperasi setelah diresmikan oleh kepala staf kepresidenan Jendral (purnawirawan) DR Muldoko. "Terlihat special di acara medaseng ini dibarengi dengan pelantikan Direktur Rumah Sakit Umum bersama staf setelah diresmikan beberapa waktu lalu. Semoga Rumah Sakit ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik,karena dipimpin oleh Direktur yang syarat pengalaman di bidang Birokrasi dan kesehatan,"ujar Bupati.

Diharapkannya agar bantuan pemerintah pusat melalui program Nawacita, membangun dari pinggiran ini agar dapat dirasakan oleh masyarakat perbatasan, seperti daerah Sangihe ini. Apalagi untuk wilayah Tabukan Utara,Tabukan Tengah,Tabukan selatan dan sekitarnya sangat membutuhkan adanya Rumau Sakit ini."Dengan dioperasikannya Rumah sakit ini, masyarakat Tabukan sudah lebih dekat mendapat perawatan medis, dan ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat dari program pemerintahan Presiden Ir. Joko Widodo yang dikenal dengan membangun dari pinggiran,”ungkapnya.

Lanjut ditambahkannya, Gaghana pun berharap agar  Direktur yang baru dilantik, dapat segera mengoperasikan Rumah Sakit Umum Liun Paduli, agar dapat meringankan beban dari keluarga yang sakit di wilayah Tabukan. Bupati juga menegaskan kepada seluruh kepala OPD, agar dapat memberikan solusi dalam setiap pertanyaan yang diutarakan oleh masyarakat, agar setiap program yang sedang berjalan benar- benar memberi dampak positif dalam berbagai bidang. "Saya himbau agar masyarakat memberikan aspirasi atau keluhan kepada semua OPD terkait dan tidak perlu takut agar mendapat pemecahan masalahnya,”tuturnya.

Bupati juga mengungkapkan jika pemerintah berkomitmen hadir ditengah-tengah masyarakat, khususnya petani dan nelayan dapat merasakan setuhan program pemerintah. “ Maka sudah di instruksikan disetiap kegiatan medaseng, harus ada kegitan pasar rakyat serta dialog tentang masalah yang terjadi di masyarakat,” tutup Bupati.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar