Asus
Kapolda Sulut Hadiri Prosesi Cap Go Meh di Manado

MANADO—Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Dr R. Sigid Tri Hardjanto SH MSi nampak ikut menghadiri prosesi Cap Go Meh dalam rangka Hari Raya Imlek 2570, di depan Klenteng Ban Hing Kiong, Kecamatan Wenang Manado, Selasa (19/2) kemarin.

Prosesi adat masyarakat Tiong Hoa ini dihadiri juga para pejabat Forkopimda Sulut, Forkopimda Kota Manado, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta disaksikan ribuan pasang mata warga Sulawesi Utara.

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang dan selamat menyaksikan prosesi Cap Go Meh. “Hampir semua dari pelosok Sulut datang kesini, semua datang dengan semangat kebersamaan yang mencintai kerukunan dan keharmonisan,” ucap wali kota.

Ia juga mengajak warga terus menjaga keamanan, kerukunan dan kedamaian tanpa membedakan antara suku, ras dan agama. Selain itu, wali Kota juga mengajak warga membantu Pemerintah menjaga kebersihan. “Bantu kami jaga kebersihan, jaga daratan, jaga lautan kita biar bersih dan dukung semua program pemerintah provinsi,” ucapnya.

Sementara Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada umat Tridharma di Sulut yang melaksanakan Cap Go Meh. “Kita sangat mengharapkan kegiatan ini terus berjalan dengan baik dan menjadi agenda pariwisata, meningkatkan ekonomi pariswiata di Sulut khususnya Manado,” ucap Gubernur.

Diketahui, kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari Personil Kepolisian, baik Polresta Manado dan Polsek jajaran yang dibackup oleh Polda Sulut.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar